Rubrik Tiket Alor Island 457.500

Saya tulis sesuatu untuk daerahku. Suatu saat saya berangkat dari Jakarta ke Kupang dan dari Kupang ke Alor. Perjalanan tersebut berlangsung lancar. Saya menggunakan pesawat dengan penerbangan transit Surabaya kemudian dari Surabaya menuju Kupang. Sekaran sudah ada penerbangan langsung Jakarta ke Kupang. Kembali kepada perjalanan saya yang terjadi pada tahun 2012. Saya berangkat ke Kupang dengan sebuah pesawat, saya sudah lupa namanya. Setelah tiba di Surabaya, saya mengganti ke pesawat lain yang sudah dipersiapkan untuk penerbangan Surabaya Kupang.Setelah terbang beberapa jam, saya pun tiba di Kupang. Namun karena pesawat Kupang ke Alor sudah tidak ada lagi di atas jam 10 pagi, saya kemudian menunggu sampai esok paginya untuk berangkat dengan pesawat ke Alor.

Saya menginap di rumah seorang dosen Undana yang letaknya di daerah Penfui. Esok paginya saya diantar ke bandara Kupang dan saya menuju pesawat yang hendak terbang ke Alor. Setelah masuk pesawat, kamipun terbang dengan pesawat ke Alor. Kurang lebih 1 Jam, saya tiba di Air port Alor yaitu di Mali. Kemudian saya melanjutkan ke kota Kalabahi. Sudah menunggu adik ipar dari abangku menjempu saya. Kamipun menggunakan sebuah mobil dinas dan tiba di Kalabahi, tepatnya di Bungawaru.
Setelah mengikuti acara keluarga dalam beberapa hari, sayapun kembali ke Kupang untuk selanjutnya ke dari Kupang ke Jakarta.

Saya mencari pesawat untuk penerbangan langsung. Saya pesan tiket melalui temanku di Jakarta. Ia kemudian memesan tiket pesawat untuk saya. Akhirnya saya tiba di Jakarta dengan keadaan selamat.






Sekaran saya lanjut ke 457.500. Angka ini merupakan angka tiket yang berlaku 2019 untuk tanggal 13 April 2019. Ini nominal harga tiket Kuang ke Alor. Tentu setiap penerbangan berbeda tarif. Tetapi paling tidak kalau ke Alor kita harus membayar tiket pesawat sekitar Rp 500.000,00. Ini hanya perkiraan. Oleh karena itu teman-teman yang akan ke Alor, mempersiapkan uang di atas nominal yang saya sebutkan. Namun tidak usah kuatir karena sekarang sudah banyak fasilitas untuk mengecek harga tiket pesawat, khususnya dari Kupang ke Alor dan dari Alor ke Kupang dan selanjutnya ke Jakarta maupun ke wilayah lain di Indonesia seperti ke Nias, Jakarta ke Medan, Jakarta ke Papua, Jakarta ke Ambon, Jakarta ke Riau, Jakarta ke Bali, Jakarta ke Surabaya, Jakarta ke Semarang, Jakarta ke Solo dan seterusnya.

Semoga bermanfaat
SHARE

About Yonas Muanley

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.